Angry Birds -  Help

Senin, 09 Januari 2012

Persipura Atasi Deltras 2-1

Jayapura - Tuan rumah Persipura Jayapura kembali mengamankan tiga poin di kandang setelah mengalahkan Deltras Sidoarjo 2-1 pada lanjutan Indonesian Super League musim 2011/2012, Senin (9/1/2012).

Meski tampil lebih dominan di Stadion Mandala, Persipura justru kebobolan lebih dulu dimenit ke 27, oleh gol Deltras yang dicetak Juan Revi lewat tendangan dari luar kotak penalti, yang bermula dari sebuah tendangan penjuru.

Tim tuan rumah harus bersabar hingga menit ke-66 untuk bisa menyamakan kedudukan. Alberto Goncalves menjadi kreator dengan melewati bek lawan, dan kemudian mengumpan bola untuk diselesaikan Zah Rahan menjadi gol.

Beto kembali berperan besar untuk terciptanya gol kedua Persipura di menit 77. Assist-nya kepada pemain pengganti Lukas Mandowen membuahkan gol yang memastikan kemenangan skuad "Mutiaran Hitam", walaupun sempat diprotes pemain-pemain Deltras yang menganggap terjadi offisde.

Pelatih Deltras Joerg Steinebrunner menganggap pertandingan tersebut tidak berjalan mudah karena empat pemain pilarnya tidak bisa main. Namun ia cukup antusias dengan performa pemain-pemain mudanya.

"45 menit pertama adalah sangat perfect. Di babak kedua juga seperti itu, tapi ada perubahan strategi yang dilakukan Persipura sehingga memberikan perbedaan. Untuk itu, selamat atas kemenangan tim Persipura. Selamat untuk mereka," ujar pelatih asal Jerman itu.

Di kubu Persipura, pelatih Jacksen F. Tiago merasa puas atas permainan anak-anak asuhnya, dan juga memuji pertahanan Deltras yang membuat mereka kesulitan menembusnya.

"Kami salut dengan apa yang dilakukan oleh anak-anak di lapangan dalam mengejar ketertinggalan, serta suporter yang memberikan dukungan untuk kemenangan tim ini," tutur Jacksen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar